Thailand Open 2023 - Liang/Wang Hambat Langkah "Minions"

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal lolos ke final Thailand Open 2023. Upaya keras pasangan berjuluk "Minions" untuk kembali ke persaingan elite dunia melalui turnamen level BWF World Tour Super 500 ini, dihentikan oleh wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Unggulan ketiga itu menang dua gim langsung 21-13, 21-19 dalam tempo 32 menit.

"Pertahanan mereka sangat rapat. tidak mudah untuk menembusnya. Perlu tenaga ekstra," kata Marcus usai pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Sabtu (3/6), melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Performa kami sudah cukup baik tapi evaluasi selalu ada. Kami ingin terus lebih baik saja. Hasilnya juga lumayan bisa ke semifinal setelah minggu lalu kalah di babak kedua," tambahnya.

Sementara, Kevin tetap mengucap syukur lantaran dapat melalui pertandingan ketat ini, meski hasilnya tak sesuai dengan yang mereka harapkan. "Kami akui lawan bermain lebih baik dari kami," ujar atlet asal klub PB Djarum ini.

Ia juga menilai, masih banyak hal yang perlu dievaluasi dan diperbaiki, guna dapat kembali ke performa terbaik mereka. "Pelajarannya kami harus lebih sabar dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri," kata Kevin.

Di sisi lain, menurut Marcus, ada saja sejumlah faktor non-teknis yang berpengaruh pada performa mereka melawan unggulan ketiga tersebut. Imbasnya, upaya untuk mengejar ketertinggalan poin kerap gagal. "Memang, faktor-faktor non-teknis ada saja, seperti raket putus atau raket patah," tuturnya.

"Bukan alasan, memang belum rezeki saja untuk kami menang. Kami tetap bersyukur untuk hasil ini, kami mau lakukan yang terbaik lagi nanti," demikian Marcus.