(Thailand Open 2017) Tiga Wakil Merah Putih Melaju ke Babak Semifinal

Internasional ‐ Created by RR

Sebanyak tiga dari tujuh wakil Indonesia yang tersisa di babak perempat final Thailand Open Grand Prix Gold 2017 berhasil memastikan langkah mereka ke babak selanjutnya usai menang atas lawan mereka masing-masing pada Jumat (2/6). Ketiga wakil Merah Putih tersebut akan bertarung di babak empat besar yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Sabtu (3/6) mulai pukul 13.00 waktu setempat.

Ronald/Annisa Saufika menjadi wakil Indonesia pertama yang tampil di babak perempat final yang berlangsung sore tadi. Sayang, langkah unggulan kedelapan ini harus terhenti dari pasangan asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han dengan skor 21-14, 14-21 dan 19-21.

Greysia Polii/Apriani Rahayu menjadi wakil Indonesia selanjutnya yang tampil. Pasangan yang baru diturunkan di Piala Sudirman 2017 tersebut berhasil menumbangkan Setyana Mapasa/Somerville (Australia) dengan skor 22-20 dan 21-11. Di babak semifinal, pasangan yang menempati unggulan kelima tersebut akan berhadapan dengan wakil Thailand, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong.

Sayang, kesuksesan langkah Greysia/Apriani tidak mampu diikuti oleh dua ganda putri Indonesia lainnya. Keshya Nurvita/Devi Tika harus takluk dari wakil tuan rumah, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dengan skor 21-11 6-21 dan 13-21. Sementara Tania Oktaviani Kusumah/Nisak Puji Lestari juga harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah lainnya, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong dengan skor 16-21 dan 11-21.

Tiket ke babak empat besar Thailand Open juga berhasil diraih oleh tunggal putra Jonatan Christie. Menjadi wakil sektor tunggal satu-satunya, unggulan keempat tersebut sukses menumbangkan Brice Leverdez dengan skor 21-15 dan 21-19. Di babak semifinal, Jonatan akan menantang Soong Joo Ven asal Malaysia.

Dari nomor ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto berhasil melanjutkan tren positif mereka dengan melangkah ke babak semifinal usai menaklukkan wakil Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong, dua game langsung 21-18 dan 24-22. Di babak semifinal besok, Berry/Hardianto akan menantang peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016, Marcus Ellis/Chris Langridge asal Inggris.

Langkah Berry/Hardianto tidak dapat diikuti oleh ganda putra Indonesia lainnya yakni pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto. Fajar/Rian harus menyerah dua game langsung 10-21 dan 20-22 dari Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel (Jerman).