Thailand Masters 2024 - Ana/Tiwi Tembus Semifinal

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi) sukses melangkah ke babak empat besar Thailand Masters 2024, setelah mengalahkan Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela, Jumat (2/2). Berlaga di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Ana/Tiwi memenangi drama tiga gim 21-12, 17-21, 23-21 atas pasangan India tersebut, dalam tempo 67 menit.

"Senang karena kami bisa tembus ke semifinal. Tetapi tidak boleh cepat puas dulu karena besok masih ada pertandingan dengan lawan yang tentu lebih berat," tanggap Tiwi melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Menanggapi jalannya pertandingan, secara umum Tiwi menilai ia dan pasangannya bermain cukup baik dalam menghadapi pasangan unggulan keenam tersebut. Namun, di gim kedua, Treesa/Gayatri mulai mengubah pola permainan dan bermain menyerang. "Kami sendiri sering lengah," katanya.

"Untung di gim ketiga kami bisa unggul terus," Tiwi, menambahkan.

Dengan hasil ini, Ana/Tiwi akan bertemu pemenang laga antara wakil Indonesia Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan wakil tuan rumah yang juga unggulan kedua Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

"Untuk menghadapi pertandingan besok, kami akan menonton video rekaman pertandingan lawan. Kami akan menganalisis permainan lawan seperti apa dan akan kita pelajari untuk menyiapkan bagaimana cara menghadapi pertandingan besok," kata Tiwi.

"Kami akan segera rehat biar pemulihannya lebih cepat. Selain itu, kami juga harus selalu berpikir positif untuk menghadapi pertandingan besok. Kami berharap masyarakat Indonesia terus mendukung kami yang tengah berjuang di Thailand Masters," demikian Ana.