Thailand Masters 2023 - Sebanyak 18 Wakil Indonesia Siap Berlaga di Bangkok

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Djarum Badminton)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Skuad bulu tangkis Indonesia menyatakan siap tampil maksimal pada Thailand Masters 2023 yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, 31 Januari-5 Februari. Kesiapan itu terlihat dari wajah para pemain saat mendarat di ibu kota negeri gajah putih tersebut. Di antara para pemain yang turun di turnamen level BWF World Tour Super 300 itu, terdapat juara ganda putra Indonesia Masters 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel bersama kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi menyusul terbang ke Bangkok pada Senin (30/1). Sementara pemain-pemain yang lain sudah bertolak lebih dahulu dari Jakarta pada Minggu (29/1). "Semua pemain, pelatih, dan tim pendukung, dalam kondisi prima. Kami siap tempur untuk menghadapi turnamen Thailand Masters ini," kata manajer tim Prasetyo Restu Basuki, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Lebih lanjut Prasetyo menjelaskan, demi menjaga kondisi, para pemain memang diistirahatkan pada hari kedatangan di Bangkok. Pemain baru menjalani latihan pada Senin (30/1) pagi hari. Sekitar satu jam para atlet berlatih di Practice Hall di kompleks Nimibutr Stadium.

"Baru pada sore tim Indonesia berlatih di Main Hall Nimibutr Stadium. Ada lima lapangan yang disediakan oleh panitia. Masing-masing sektor bisa berlatih selama satu jam," tutur Prasetyo, yang juga merangkap sebagai pelatih ganda putri.

Prasetyo menaruh harapan agar para pemain dapat memaksimalkan sesi latihan di arena yang bakal menjadi tempat pertandingan turnamen berhadiah total 210 ribu dolar AS tersebut. Tak hanya berlatih teknik, tetapi pemain bisa sekaligus mulai beradaptasi dengan arah angin, tata cahaya, dan karakter kok yang digunakan.

Bicara tentang target yang hendak dicapai, Prasetyo menyebut agar pemain bisa bermain bagus dan fokus menjalani babak demi babak lebih dulu. Para pemain tentu ingin memberikan hasil yang terbaik.

Namun, Prasetyo tetap mengharapkan ada gelar juara yang bisa direbut. Pasangan ganda putra Leo/Daniel dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, digadang-gadang dapat kembali berjaya. "Semoga harapannya ada gelar juara yang bisa dibawa pulang ke Tanah Air. Semoga pula semua pemain bisa tampil semaksimal mungkin dan selalu fokus dari babak demi babak lebih dulu," pungkasnya.

Berikut daftar anggota skuad Indonesia yang akan bertanding di Thailand Masters 2023:

Tunggal Putra
1. Christian Adinata
2. Tommy Sugiarto

Tunggal Putri
1. Putri Kusuma Wardani
2. Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda Putra
1. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
4. Muh Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat
5. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani
6. Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim

Ganda Putri
1. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
2. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari
3. Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Ganda Campuran
1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
2. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
3. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow
4. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
5. Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami