Syed Modi India International 2023 - Dejan/Gloria Menatap Final Kedua

Gloria Emanuelle Widjaja & Dejan Ferdinansyah (Humas PP PBSI)
Gloria Emanuelle Widjaja & Dejan Ferdinansyah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke final Syed Modi India International 2023 seusai mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuß/Isabel Lohau, Sabtu (2/12). Pada laga semifinal di BBD U.P. Badminton Academy, Lucknow, India, pasangan yang diberangkatkan oleh PB Djarum itu menang tiga gim 21-19, 19-21, 22-20 dalam tempo 1 jam 21 menit.

Pertemuan kedua antara Dejan/Gloria dan Lamsfuß/Lohau ini berlangsung ketat sejak awal gim pembuka hingga pengujung gim penentu. Dejan/Gloria yang sejatinya membutuhkan dua poin lagi untuk mengunci kemenangan pada gim ketiga, dapat justru dapat disusul oleh Lamsfuß/Lohau. Namun, pasangan non-pelatnas itu mampu menciptakan setting.

Gloria pun tampak lega, sementara Dejan mengepalkan tangannya ke atas setelah pengembalian Lohau menyangkut di net. Dejan/Gloria menang 22-20 di gim ketiga dan mereka mencatatkan final kedua mereka pada tahun ini. Pencapaian terbaik mereka pada tahun ini adalah runner-up Kaohsiung Masters 2023 pada awal Oktober lalu.

Dalam perjalanan menuju semifinal, Dejan/Gloria mengalahkan Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong (Thailand), Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan (Taiwan), dan Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura).

Di final, unggulan kedua Dejan/Gloria akan bertanding melawan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Unggulan kelima dari Jepang itu melaju ke partai puncak turnamen level BWF World Tour Super 300 ini setelah menghentikan pasangan Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin, melalui rubber game 17-21, 21-5, 21-17 dalam tempo 53 menit.

Dalam catatan head-to-head, Dejan/Gloria unggul dengan dua kemenangan atas Kaneko/Matsutomo dalam tiga pertemuan. Satu kemenangan pasangan "Negeri Sakura" itu diraih ketika berlaga pada babak delapan besar Indonesia Masters 2023.