Syed Modi India International 2023 - Dejan/Gloria ke Semifinal, Alwi Tersisih

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak empat besar Syed Modi India International 2023 berkat kemenangan atas Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica asal Singapura. Namun, langkah ganda pasangan non-pelatnas itu gagal diikuti tunggal putra Alwi Farhan, yang kalah dari wakil tuan rumah Priyanshu Rajawat.

Bertanding di BBD U.P. Badminton Academy, Lucknow, India, Jumat  (1/12), Dejan/Gloria menang 21-14, 21-15 atas Hee/Tan dalam tempo 40 menit. Di semifinal, pasangan yang menempati unggulan kedua pada turnamen level BWF World Tour Super 300 ini akan berhadapan dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuß/Isabel Lohau, Sabtu (2/12).

Dalam catatan pertemuan, Dejan/Gloria unggul 1-0 atas Lamsfuß/Lohau melalui kemenangan pada babak 32 besar Denmark Open 2023.

Sementara, Alwi harus mengakui keunggulan Priyanshu setelah bertarung dua gim selama 49 menit. Pebulu tangkis "Merah Putih" yang mengawali turnamen melalui babak kualifikasi ini kalah 15-21, 16-21. "Pertama-tama saya bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan hari ini tanpa adanya cedera. Untuk pertandingan hari ini, lawan bermain bisa menerapkan pola permainan yang menyulitkan saya sejak awal. Bola-bola deception dari permainan lawan berjalan dengan bagus. Saya banyak terkena bola-bola deception itu di bola depan net," jelas Alwi melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Jumat (1/12) malam WIB.

"Laga tadi menurut saya sebenarnya ada peluang untuk rubber game, tetapi saya tidak bisa memanfaatkan momentum itu jadi sangat disayangkan. Masih ada rasa kurang puas untuk permainan hari ini," tambah atlet asal Surakarta, Jawa Tengah ini.

Secara umum Alwi mengaku mengalami peningkatan performa dalam turnamen ini. Ia berharap dapat konsisten mempertahankan penampilannya pada turnamen mendatang. "Masih ada dua tur tersisa di 2023. Harus lebih konsisten menjaga pola permainan dan fokus pikirannya agar lebih kuat," pungkasnya.