Swiss Open 2022 - Fajar/Rian Incar Kemenangan Pertama atas Aaron/Soh

Soh Wooi Yik & Aaron Chia (Humas PP PBSI)
Soh Wooi Yik & Aaron Chia (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia di babak empat besar Swiss Open 2022, Sabtu (26/3), di St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss. Dalam catatan rekor pertemuan, kedua ganda putra itu sudah tiga kali bertanding. Namun, Fajar/Rian belum sekali pun meraih kemenangan dalam tiga kali pertemuan yang semuanya terjadi pada tahun 2019 tersebut.

Laga pertama antara Fajar/Rian dan Aaron/Soh terjadi di babak 16 besar Perodua Malaysia Masters 2019. Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan straight games bagi pasangan Malaysia berperingkat delapan dunia tersebut.

Dua pertemuan selanjutnya selalu berlangsung ketat dan melalui rubber game, yakni pada babak empat besar All England 2019 dan babak 16 besar Fuzhou China Open 2019.

Berdasarkan catatan head to head tersebut, seperti dilaporkan Antara, Aaron/Soh diprediksi akan menjadi lawan berat bagi Fajar/Rian. Ganda putra Indonesia berperingkat sembilan dunia itu masih berjuang untuk merebut kemenangan pertama

Sementara, ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan baru akan pertama kali bertemu dengan pasangan peringkat ke-18 Nur Izzuddin/Goh Sze Fei di gelanggang BWF.

Laga tidak mudah juga dialami Pram/Yere di babak delapan besar saat mereka bertemu wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Pasangan non unggulan ini menang rubber game, sekaligus menciptakan keunggulan 2-1 dalam catatan pertemuannya dengan Astrup/Rasmussen.

Lewat laga berdurasi 47 menit, Pram/Yere menang dengan skor 21-17, 10-21, 21-14 atas unggulan kelima tersebut.