Swiss Open 2022 - Wakil Malaysia Menanti Fajar/Rian dan Pram Yere di Semifinal

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dua wakil Indonesia di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, akan menghadapi lawan dari Malaysia pada babak semifinal Swiss Open 2022, Sabtu (25/3). Fajar/Rian menghadapi unggulan kedua turnamen Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sementara Pram/Yerem bertemu pasangan peringkat ke-18 dunia Nur Izzuddin/Goh Sze Fei.

Pada babak perempat final di St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss, Jumat (25/3), unggulan keempat Fajar/Rian juga menyingkirkan pasangan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, setelah berlaga dalam rubber game selama 56 menit.

Fajar/Rian mencatatkan kemenangan 21-12, 9-21, 22-20 pada pertemuan kelima mereka. Dalam rekor pertemuan kedua pasangan, kini Fajar/Rian unggul 3-2.

Antara melaporkan, pertandingan tidak mudah juga mesti dilalui Pram/Yere di babak delapan besar saat mereka bertemu wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Selain menang rubber game seperti seniornya, pasangan non unggulan ini juga menciptakan keunggulan 2-1 dalam catatan pertemuannya dengan Astrup/Rasmussen.

Dalam pertarungan berdurasi 47 menit, Pram Yere menang 21-17, 10-21, 21-14 atas unggulan kelima di perhelatan turnamen BWF World Tour Super 300.

Namun, nasib kurang baik dialami Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Ganda putra ketiga Indonesia ini terhenti di delapan besar setelah dikalahkan Goh/Nur, yang menjadi lawan Pram/Yere di semifinal.

Leo/Daniel sudah berjuang keras. Namun, pasangan muda "Merah Putih" itu harus mengakui keuletan wakil Malaysia setelah bertanding rubber game 18-21, 21-19, 12-21.