Swiss Open 2022 - Enam Wakil "Merah Putih" di Babak Delapan Besar

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan & Pramudya Kusumawardana (Humas PP PBSI)
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan & Pramudya Kusumawardana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia menempatkan enam wakil di perempat final Swiss Open 2022. Sektor ganda putra mendominasi dengan tiga pasangan, dua wakil pada tunggal putra, serta tersisa satu pasangan pada nomor ganda campuran. Babak delapan besar Swiss Open 2022 kembali digelar di St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss, pada pukul 14:00 waktu setempat atau 20:00 WIB.

Salah satu partai menarik pada babak delapan besar ini, yakni pada nomor ganda putra antara Pramudya Kusumawardana Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen --unggulan kelima turnamen--. Kedua pasangan masing-masing telah mengantongi satu kemenangan dari dua kali pertemuan.

Ganda putra pelapis pelatnas lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, akan mencoba mengadang Goh Sze Fei vs. Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia yang juga unggulan kedelapan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, unggulan keempat, bertemu dengan unggulan keenam turnamen Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa di turnamen ini, bertemu pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue --unggulan kelima--.

Pada sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting bertemu pemain India, Sameer Verma.

Pemain tunggal Indonesia lainnya, Jonatan Christie alias Jojo, bersua Toma Junior Popov. Dalam menghadapi pertandingan ini, Jojo mengaku akan mewaspadai potensi serangan lawannya dari Prancis itu. "Lawan serangannya bagus. Jadi saya mau persiapan bagaimana meredam kekuatannya itu," ungkap Jojo, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Berikut jadwal dan lawan tanding para wakil Indonesia di babak perempat final Swiss Open 2022, Jumat (25/3):

  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs. Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis/5)
  • Toma Junior Popov (Prancis) vs. Jonatan Christie (4)
  • Anthony Sinisuka Ginting (3) vs. Sameer Verma (India)
  • Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark/5)
  • Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia/6) vs. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4)
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia/8)