Spain Masters 2023 - Fajar/Rian Langsung Menang pada Debut di Madrid

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Juara All England 2023 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membutuhkan waktu selama 20 menit untuk mengakhiri perlawanan wakil Kanada, Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman, di babak pertama Spain Masters 2023 di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Selasa (28/3). Pasangan nomor satu dunia itu menang dua gim langsung 21-9, 21-13 pada pertemuan perdana melawan Lee/Lindeman, sekaligus memastikan langkah ke babak 16 besar turnamen level BWF World Tour Super 300 tersebut.

Antara melaporkan, Fajar/Rian bermain nyaman dan konsisten saat menghadapi Lee/Lindeman yang secara teknik lebih inferior dibandingkan pasangan Indonesia.

Mereka hanya butuh adaptasi singkat pada mula gim pertama, saat tertinggal satu poin pada awal pertandingan. Setelah tertinggal 1-2, Fajar/Rian tancap gas lewat serangan yang tak bisa dibendung Lee/Lindeman dan sukses mengemas lima poin beruntun sebagai modal awal kemenangan gim pertama.

Sama halnya pada gim kedua, saat Fajar/Rian tertinggal pada awal permainan, mereka lanjut membalas lewat pukulan-pukulan yang akurat dan tak bisa dihalau lawan. Sejumlah poin beruntun pun sukses mereka rebut dari Lee/Lindeman.

Keunggulan yang dipegang Fajar/Rian tak bisa disamai lawan, mereka pun menang mudah pada pertandingan yang menjadi partai terakhir dari pelaksanaan babak pertama.

Selain Fajar/Rian, para pemain level atas lainnya yang mencatatkan debutnya di Spain Masters adalah pebulu tangkis putra Jepang Kenta Nishimoto dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand. Pada babak 32 besar, Rabu (29/3), unggulan pertama Nishimoto akan meladeni Chia Hao Lee asal Taiwan. Sementara ganda campuran unggulan pertama Dechapol/Sapsiree akan meladenin wakil Taiwan lainnya, Chen Xin-Yuan/Yang Ching Tun.