Sinyal Waspada Dari Kento Momota

Kento Momota
Kento Momota. (Photo Credit: AFP)
Internasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota, berhasil meraih gelar juara pada Badminton Asia Championships 2018 di Wuhan, Tiongkok, beberapa waktu lalu. Dia menjadi juara setelah mengalahkan sang juara bertahan yang juga pemain andalan tuan rumah, Chen Long.

Bermain di Wuhan Sports Center, Wuhan, Tiongkok, Minggu (29/4/2018), Momota menang dua game langsung dengan skor 21-17, 21-13. Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Momota atas Chen Long dalam pertemuan kelima mereka. Sebelumnya, Chen Long selalu menang dalam empat pertemuan mereka.

"Ini adalah kemenangan yang penting. Saya mendedikasikan ini untuk semua orang yang telah membantu saya," kata Momota seperti dilansir BolaSport.com dari BWF Badminton.

"Pada turnamen pertama saat saya comeback, ketika saya kalah dari rekan senegara, Kanta Tsuneyama dalam partai final Canada Open, saat itu saya masih bingung tentang bentuk dan kemampuan saya sendiri," lanjutnya.

"Namun, pada Kejuaraan Asia ini, saya benar-benar menunjukkan performa yang signifikan setelah mengalahkan Lee Chong Wei (Malaysia) dan Chen Long," ujar Momota lagi.

Dengan kemenangan tersebut, Momota seakan memberikan sinyal waspada kepada para pesaingnya di nomor tunggal putra. Momota pun siap kembali ke jalur juara seperti sebelum ia tersandung kasus judi ilegal yang membuatnya diberi sanksi larangan bermain oleh federasi bulutangkis Jepang pada 2016 silam.