Carolina Marin Juara di Tanah Kelahiran

Carolina Marin
Carolina Marin (Photo Credit: Alberto Diaz)
Internasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin, berhasil menjadi yang terbaik usai meraih medali emas pada European Badminton Championships atau Kejuaraan Eropa 2018. Menariknya, Marin meraih gelar tersebut di kota kelahirannya yaitu Huelva.

Seperti yang diketahui, pada edisi ke-29 di tahun 2018 ini, untuk pertama kalinya Kejuaraan Eropa digelar di Negeri Matador, Spanyol, tepatnya di kota Huelva. Marin seakan tidak mau mengecewakan para pendukungnya dan berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Evgeniya Kosetskaya (Rusia) dengan skor 21-15 dan 21-7. Ini merupakan gelar juara Eropa keempat beruntun yang diraih oleh pebulutangkis berusia 24 tahun tersebut.

Selain Marin, sebuah pencapaian indah juga turut dicatatkan oleh pebulutangkis kakak-beradik asal Bulgaria, Gabriela/Stefani Stoeva. Keduanya berhasil meraih gelar juara Eropa pertama untuk negaranya usai mengalahkan wakil pasangan Prancis, Emilie Lefel/Anne Tran dengan skor 21-12 dan 21-10.

Dari nomor tunggal putra, Viktor Axelsen berhasil meraih gelar juara Eropa keduanya usai menundukkan sang juara bertahan asal Inggris, Rajiv Ouseph dengan skor 21-8 dan 21-7. Denmark berhasil menggandakan gelar juara yang diraihnya usai Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen berhasil mengungguli rekan senegaranya yang merupakan juara tahun 2016, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan skor 21-15 retired.

Sementara itu di nomor ganda campuran, pasangan suami-istri, Chris/Gabby Adcock berhasil mempertahankan gelar juara Eropa yang diraihnya tahun lalu dengan mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen dengan skor 21-18, 17-21 dan 21-18.