(SEA Games) Menang 3-1, Ruselli Antar Indonesia ke Semifinal

Ruselli Hartawan (Indonesia) menghadang serangan.
Ruselli Hartawan (Indonesia) menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ruselli Hartawan yang turun di partai keempat babak perempat final SEA Games 2019 Filipina berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Minggu (1/12), Ruselli mampu menumbangkan Tran Thi Phuong Thuy dalam pertarungan dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-10 yang sekaligus mengantarkan tim beregu putri Indonesia melaju ke babak semifinal berkat kemenangan 3-1 atas Vietnam.

“Bersyukur bisa menyumbangkan poin untuk tim dan menjadi penentu kemenangan untuk Indonesia. Ini merupakan SEA Games pertama saya. Jadi senang rasanya bisa menang,” kata Ruselli Hartawan selepas pertandingan sebagaimana dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Secara teknik dari lawan tadi belum ada yang menyulitkan. Cuma tadi masalah angin saja yang harus bisa beradaptasi. Karena kencang banget anginnya. Tapi saya sudah pelajari, mudah-mudahan besok kalau main lagi sudah lebih siap,” jelasnya menambahkan.

Selain Ruselli, dua poin kemenangan Indonesia lainnya di persembahkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu. Sementara satu poin hilang dari Fitriani yang harus menyerah dari tangan Vu Thi Trang.

Lolos ke babak semifinal SEA Games 2019 Filipina, tim beregu putri Indonesia akan berhadapan dengan Singapura yang berhasil merebut kemenangan atas tim tuan rumah dengan skor 3-2. Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Vietnam, beregu putri babak perempat final SEA Games 2019 Filipina.

  • Tunggal Putri 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Nguyen Thuy Linh: 21-14 dan 22-20
  • Tunggal Putri 2: Fitriani vs Vu Thi Trang: 14-21, 21-14 dan 14-21
  • Ganda Putri 1: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu vs Dinh Thi Phuong Hong/Pham Thi Khanh: 21-8, 20-22 dan 21-10
  • Tunggal Putri 3: Ruselli Hartawan vs Tran Thi Phuong Thuy: 21-15 dan 21-10
  • Ganda Putri 2: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Pham Nhu Thao/Vu Thi Trang: Tidak Dimainkan