SEA Games 2023 - "Sekalinya hujan, hujannya sampe kamar"

Amalia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Amalia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Judul berita ini diambil dari tulisan Amalia Cahaya Pratiwi yang diunggah beserta video suasana kamar atlet yang tampak mengalami kebocoran dari atas kamar. Kasur dan lantai pun basah, imbas kebocoran air yang mengucur dari bagian lampu. "Sekalinya hujan, hujannya sampe kamar," demikian dituliskan atlet ganda putri Indonesia yang saat ini tengah mengikuti SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja.

Tim manajer Indonesia Eddy Prayitno, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Senin (8/5), menyatakan, "Bahwa benar ada satu kamar di lantai tiga yaitu kamar dari Komang, Stephanie, dan Mutiara, yang mengalami kebocoran karena hujan deras yang melanda Phnom Penh sejak sore tadi."

"Kami langsung melaporkan ke Cluster Manager dan langsung ditangani dengan cepat. Saat ini, sedang dilakukan perbaikan pada plafon kamar tersebut dan sedang disiapkan kasur baru untuk ditempatkan di kamar sebelahnya," Eddy, menambahkan.

"Para atlet juga sudah kami tenangkan dan kami imbau untuk tetap fokus mengingat besok ada pertandingan. Ini memang force majeure saja."

Eddy juga menyatakan, timnya akan berupaya untuk mencarikan solusi terbaik bagi skuad "Merah Putih", dalam menangani hal ini. "Kemungkinan akan pindah ke bangunan yang lain," pungkasnya.

Indonesia akan bertemu tuan rumah Kamboja dalam babak penyisihan nomor beregu putri, Selasa (9/5), di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh.