SEA Games 2023 - Permainan Menyerang Membuahkan Hasil Baik bagi Ana/Tiwi

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Strategi menyerang sejak awal pertandingan yang diterapkan oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, berujung pada kemenangan dua gim langsung pada laga beregu SEA Games Kamboja 2023, Selasa (9/5), di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja. Ganda putri Indonesia menang 21-12, 21-15 dalam tempo 30 menit atas wakil tuan rumah Chheng Huy/Seavty Teav.

"Hari ini dari awal kami langsung menerapkan pola menyerang karena shuttlecock-nya kencang jadi bagaimana caranya untuk meminimalisir mengangkat bola," kata Ana --sapaan akrab Febriana-- melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Di sisi lain, lanjut Tiwi --panggilan bagi Amalia--, laga melawan Chheng/Seavty tersebut menjadi ajang penyesuaian kondisi dan suasana lapangan. Bahkan, Ana/Tiwi sempat mencoba-coba pola permainan yang lain, yang berujung pada ketertinggalan poin. "Setelah itu, kami coba kembali ke pola awal," tuturnya.

"Dan lebih sabar, jangan terlalu bernafsu untuk mematikan lawan," Tiwi, menambahkan.

Di babak berikutnya, Indonesia akan bersua Filipina. Tiwi menyatakan, skuad putri "Merah Putih" harus menjaga kondisi, stamina, serta mempersiapkan segala hal teknis maupun non-teknis. "Mereka (Filipina), kan, kemarin menang lawan Malaysia. Jadi, nanti kami akan pelajari permainan mereka," pungkasnya.