SEA Games 2023 - Ester Semakin Percaya Diri

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Berbekal pengalaman bertanding di berbagai kejuaraan dan turnamen internasional, membuat tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo semakin percaya diri dalam menghadapi lawan-lawan di SEA Games Kamboja 2023. Dalam laga perdananya di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja, Ester menang 21-6, 21-8 atas wakil tuan rumah Heang Leakhena.

"Saya cukup senang hari ini bisa menyumbang poin kemenangan untuk Indonesia. Permainan tadi cukup bisa mengontrol permainan dan memang masih coba membuat enak pukulan-pukulan karena lawan juga masih di bawah saya," kata Ester, dalam keterangan pers Humas PP PBSI.

Ester diturunkan sebagai tunggal kedua pada pertandingan perdana beregu putri tersebut. Indonesia telah mengantongi dua poin atas Kamboja, berkat kemenangan Komang Ayu Cahya Dewi dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. "Setelah tim unggul 2-0, saya lebih rileks masuk lapangan dan cukup yakin bisa memenangkan pertandingan," tutur adik pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo ini.

"Untuk evaluasi, besok kalau diturunkan lagi, saya harus lebih safe mainnya, tidak boleh banyak buang poin. Lawan Filipina saya belum tahu permainan lawan seperti apa, tapi saya siap all out," katanya.

"Saya, kan, sudah banyak pengalaman ikut turnamen-turnamen beregu. Jadi di sini saya merasa lebih yakin dan mendapat tambahan percaya diri," demikian Ester.