SEA Games 2023 - Kemenangan di Istora Memotivasi Chico

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kemenangan atas Loh Kean Yew pada Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, pada akhir Januari lalu, memotivasi Chico Aura Dwi Wardoyo dalam melalui laga beregu putra SEA Games Kamboja 2023. Tunggal putra Indonesia itu memenangi drama tiga gim 10-21, 21-7, 24-22 atas Loh dari Singapura pada partai pembuka yang berlangsung di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5).

"Pertama, mengucap Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan tanpa cedera. Pertandingan ini ditentukan siapa yang paling siap di lapangan, terutama di poin-poin kritis gim ketiga, karena kita berdua sudah sering bertemu jadi sudah saling tahu permainan masing-masing," jelasnya, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Kemenangan terakhir melawan Loh Kean Yew menjadi motivasi buat saya. Saya bisa belajar dari pertemuan itu bagaimana menerapkan permainan di lapangan," Chico, menambahkan.

Loh sempat tertinggal 4-7 dari Chico pada gim pembuka. Namun, pebulu tangkis kelahiran Malaysia itu mampu mengejar ketertinggalan dan memenangi gim pertama. "Lawan mengubah pola dan membuat saya keteteran. Tapi di gim kedua dan ketiga, saya bisa kembali fokus dan lebih bisa mengontrol pertandingan," tutur Chico.

Meski merasa bisa mengendalikan permainan, Chico cukup kewalahan meladeni permainan Loh. Chico mengucap syukur setelah berhasil keluar dari tekanan di pengujung gim ketiga. "Ketika tertinggal di match point gim penentuan, saya coba lebih fokus. Tidak memikirkan angka tertinggal," katanya.

"Pertandingan belum selesai, masih bisa, fokus ke poin per poin ke depan," demikian Chico.