SEA Games 2023 - Bagas/Fikri Lebih Siap

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia membukukan kemenangan kedua atas Singapura dalam laga beregu putra SEA Games Kamboja 2023, melalui ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Dalam pertandingan yang berlangsung di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5), juara All England 2022 itu menang dua gim langsung 21-15, 21-17 atas Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

"Alhamdulillah kami diberikan kemenangan dan kemudahan dalam pertandingan hari ini," tanggap Bagas, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Kemenangan Chico (Aura Dwi Wardoyo) di pertandingan pertama memang membuat kami senang, tapi saat masuk lapangan tetap ada tegangnya juga," tambahnya.

Sementara, Fikri menilai, Hee/Loh bermain cukup baik pada partai kedua beregu putra ini. "Tapi mungkin kami lebih siap dan lebih cepat beradaptasi di lapangan," katanya.

"Kami sempat mencoba lapangan pertandingan di sesi latihan hari Sabtu lalu. Tadi coba yakin saja dengan apa yang dipelajari saat itu dan yakin sama kemampuan kami," Fikri, menambahkan.

Usai kemenangan perdana ini, Bagas dan Fikri pun menyatakan siap diturunkan kembali pada laga berikutnya. "Kami harus tetap fokus dan menjaga kondisi di luar lapangannya," kata Fikri.