SEA Games 2023 - Gelar Juara Beregu Memotivasi Christian Adinata

Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet tunggal putra Indonesia Christian Adinata meraih kemenangan pada laga pertama nomor perorangan cabang bulu tangkis SEA Games 2023 Kamboja. Pada pertandingan yang digelar di Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5). Unggulan kedua itu menang 21-16, 21-18 atas pebulu tangkis Thailand, Saran Jamsri, dalam tempo 45 menit.

"Pertama-tama, puji Tuhan bisa tampil baik, maksimal, dan tidak ada cedera apa pun," kata atlet asal klub PB Jaya Raya tersebut, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Pastinya main di individual ini, motivasi saya bertambah setelah kemarin di beregu bisa juara. Jadi tadi main lebih yakin dan percaya diri," Christian, menambahkan.

Secara umum pemuda asal Pati, Jawa Tengah ini mengungkapkan, ia sempat grogi di awal gim pembuka. Namun, pada saat interval gim tersebut, saran serta masukan dari pelatih membuatnya lebih tenang dalam bermain. "Akhirnya saya bisa lebih menikmati permainan," tuturnya.

Di lain sisi, Christian tengah berburu keping emas pesta olahraga Asia Tenggara ini setelah gagal pada SEA Games sebelumnya di Vietnam. "Jadi di tahun ini saya mau coba lebih maksimal lagi," katanya.

"Saya mau dapat medali di individual ini," demikian Christian.