Piala Sudirman 2023 - Skuad Indonesia OptImalkan Persiapan pada Latihan Kedua

Sesi latihan jelang Piala Sudirman 2023 (Humas PP PBSI)
Sesi latihan jelang Piala Sudirman 2023 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Suzhou | Tim bulu tangkis Indonesia terus berlatih dan berbenah. Persiapan serius ini merupakan bagian dari ikhtiar untuk mengejar ambisi besar, yakni memboyong kembali Piala Sudirman yang berlangsung di Suzhou, China, 14-21 Mei 2023. Skuad "Merah Putih" kembali berlatih di Indoor Arena, Kompleks Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, Sabtu (13/5). Berbeda dengan sehari sebelumnya, durasi latihan kali ini lebih panjang.

Menurut manajer tim Armand Darmadji, latihan kedua jelang berlaga ke perebutan Piala Sudirman ini ditujukan agar para pemain mampu memaksimalkan persiapan. Apalagi, Fajar Alfian dan kawan-kawan, bakal turun berlaga melawan Kanada di Grup B pada Senin (15/5). "Hari ini kita menjalani latihan kedua. Saya harapkan pemain bisa memaksimalkan kesempatan latihan ini karena awal pekan sudah siap bertanding," ujarnya melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya harapkan para pemain benar-benar bisa memaksimalkan latihan dan akurasi pukulan untuk bekal bertanding Senin nanti," Armand, menambahkan.

Di tempat Practice Hall Indoor Arena tersedia 10 lapangan berkarpet yang bisa digunakan. Tim Indonesia mendapatkan jatah berlatih di empat lapangan selama dua setengah jam.

Selain itu, skuad "Merah Putih" juga mendapat kuota latihan di main hall selama tiga jam. Di sini hanya tersedia satu lapangan yang dipakai secara bergantian pemain Indonesia. "Latihan ini semoga bisa digunakan secara maksimal, sehingga pemain bisa mendapatkan feel latihan sebaik mungkin. Kami juga menjalani latihan dengan tetap semangat dan kompak," kata Armand.