SEA Games 2023 - Chico: Persiapan yang Baik, Insya Allah Hasilnya Baik

Chico Aura Dwi Wardoyo (Djarum Badminton)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan memiliki tugas berat saat bersaing dengan negara-negara Asia Tenggara pada SEA Games Kamboja 2023. Skuad bulu tangkis Indonesia diberi target untuk meraih empat medali emas pada ajang olahraga multi-cabang yang berlangsung pada 5-16 Mei itu. Bagi Chico, persiapan fisik menjadi penting, terutama seusai pulih dari cedera pergelangan kaki yang dialaminya di babak pertama Swiss Open 2023.

"Semoga dapat hasil yang terbaik. Pastinya dengan persiapan yang baik, Insya Allah hasilnya baik," kata Chico, melansir pemberitaan laman berita Tempo pada Kamis (13/4).

Kurang dari satu bulan menjelang SEA Games ke-32 itu, atlet asal Jayapura, Papua itu mengaku persiapannya sejauh ini telah berjalan baik. Pergelangan kakinya sudah tak menghambat persiapannya dalam latihan. "Untuk persiapannya sudah lumayan baik terutama pascacedera ini dari minggu kemarin sudah mulai ikut latihan," tutur pemain berperingkat 18 dunia ini.

Chico dan Shesar Hiren Rhustavito akan menjadi ujung tombak "Merah Putih" di nomor tunggal putra, ditemani Christian Adinata dan runner-up Osaka International Challenge 2023 Alwi Farhan.

Sementara terkait target di SEA Games 2023, Chico berharap dapat menjawab kepercayaan yang diberikan Kepala Bidang Peminaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky kepada dirinya, dengan meraih hasil optimal di setiap pertandingan. "Pastinya, berharap bisa sesuai kata Kak Ony (Rionny) bisa juara. Tapi kita fokus satu demi satu dulu," ujar Chico.

Melalui keterangan pers Humas PP PBSI pada pertengahan pekan lalu, Rionny menyatakan, "Memang ini levelnya hanya SEA Games tapi pengalaman dari tahun lalu di Vietnam, kami tidak boleh anggap enteng. Bukan hanya Thailand atau Malaysia, tapi ada Singapura juga yang harus diwaspadai. Hanya selama persiapan bagus dan cukup, kami rasa tidak ada masalah."