Piala Sudirman 2023 - Fajar: Tim Punya Semangat Memboyong Kembali Piala Sudirman

Skuad ganda putra Indonesia pada Piala Sudirman (Humas PP PBSI)
Skuad ganda putra Indonesia pada Piala Sudirman (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Berkekuatan 20 pemain, tim bulu tangkis Indonesia bertolak menuju Suzhou, China, Kamis (11/5) pagi, dengan menggunakan maskapai penerbangan Singapore Airlines. Mereka transit terlebih dahulu di Singapura, sebelum meneruskan peneerbangan Menuju Bandara Udara Internasional Pudong, Shanghai. Kapten tim Piala Sudirman, Fajar Alfian, mengungkapkan bahwa kondisi tim Indonesia dalam bagus. Para pemain begitu semangat dan kompak.

"Semua kompak dan tim punya semangat tinggi untuk memboyong kembali Piala Sudirman. Kita selalu kompak dan semangat terus. Semoga hal positif ini bisa terus terjaga," ujar Fajar, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Suara senada datang dari Apriyani Rahayu. Pemain ganda putri ini juga menyebut sangat siap membela skuad "Merah Putih" di Suzhou. "Kami sangat siap. Semoga kebersamaan ini bisa menjadi kekuatan kita untuk merebut Piala Sudirman," tegasnya.

Sementara, manajer tim Armand Darmadji menyatakan bahwa tim juga dalam kondisi baik. Puluhan pemain yang diboyong dalam kondisi sehat dan punya semangat tinggi. Didukung pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, terapis, masseur, video analisis, dan media, Skuad Garuda siap tempur. "Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia. Semoga para pemain diberi kesehatan, kekuatan, penampilan terbaik, dan kelancaran untuk bisa meraih kemenangan," ujarnya.

Piala Sudirman 2023 digelar di Suzhou, China, 14-21 Mei. Indonesia tergabung di Grup B bersama Kanada, Jerman, dan Thailand.