Menang Telak, Gregoria ke 16 Besar

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung bersiap menyambut pengembalian. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung bersiap menyambut pengembalian. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kemenangan telak mampu diraih tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung pada babak pertama Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 atas wakil tuan rumah, Sirada Roongpiboonsopit. Hanya dalam tempo 20 menit, tunggal putri nomor 21 dunia itu berhasil memetik kemenangan dengan skor 21-9 dan 21-8 pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Selasa (19/1).

Kemenangan ini jelas memperbaiki hasil kurang maksimal yang Gregoria dapatkan pada turnamen sebelumnya, Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, pekan kemarin. Saat itu, dia langsung kandas di babak pertama setelah menelan kekalahan 21-15, 15-21 dan 14-21 dari tunggal putri Korea, Sung Ji Hyun.

“Saya pikir, saya bermain cukup baik hari ini, jauh lebih baik bila dibandingkan dengan minggu lalu. Saya sempat mengalami cedera punggung tahun lalu, tapi sekarang saya sudah baik-baik saja. Saya senang dengan kemenangan hari ini dan menantikan sisa minggu ini dengan turnamen ini dan babak berikutnya,” tutur Gregoria Mariska Tunjung usai bertanding kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Selanjutnya, di babak 16 besar Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, tantangan besar telah menanti Gregoria. Dia akan langsung berhadapan dengan tunggal putri nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying yang baru saja memetik kemenangan 21-16 dan 21-11 atas wakil Thailand, Supanida Katethong.

“Saya rasa, saya bermain baik hari ini. Saya sudah mendapatkan satu hari libur kemarin. Jadi karena hal itulah saya bisa bermain baik  hari ini. Saya merasa sedikit lebih baik daripada pekan kemarin,” kata Tai Tzu Ying.

Ini akan menjadi duel ketujuh bagi Gregoria dan Tzu Ying. Namun sayangnya, dalam enam pertemuan terakhir, tunggal putri jebolan PB Mutiara Cardinal Bandung itu tercatat belum sekalipun menang atas Tzu Ying. Pada perjumpaan terakhir di ajang All England 2020 BWF World Tour Super 1000, Gregoria kalah dua game langsung dengan skor 20-22 dan 16-21.