Marin Catatkan Hattrick di European Championships

Para Juara Tunggal Putri Melakukan Selfie di Podium (foto: Badminton Europe)
Para Juara Tunggal Putri Melakukan Selfie di Podium (foto: Badminton Europe)
Internasional ‐ Created by RR

Kolding - Pebulutangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin, kembali mencatatkan sebuah sejarah. Kali ini ia berhasil meraih hattrick gelar juara di European Badminton Championships. Catatan apik peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut ia torehkan usai memastikan gelar ketiganya pada Minggu (30/4).

(foto: Badminton Europe)

Gelar juara di kejuaraan bergengsi se-Eropa tersebut berhasil dipastikan oleh Marin setelah menang dua game langsung 21-14 dan 21-12 atas pebulutangkis Skotlandia, Kirsty Gilmour, di Kolding, Denmark. Gelar ini merupakan yang ketiga bagi Marin setelah meraih keberhasilan serupa di kejuaraan yang sama pada 2015 dan 2016 lalu.

Podium Tunggal Putra BEC 2017 (foto: Badminton Europe)

Sementara itu, di nomor tunggal putra, pebulutangkis asal Inggris, Rajiv Ouseph berhasil memastikan gelar juaranya usai menundukkan wakil tuan rumah Anders Antonsen dengan dua game langsung 21-19 dan 21-19.

Juara Ganda Campuran BEC 2017 - Chris dan Gabby Adcock (foto: Badminton Europe)

Inggris kembali menambah gelar juara mereka. Kali ini gelar juara berhasil disumbangkan oleh ganda campuran terbaik mereka, Chris dan Gabby Adcock. Gelar ini merupakan gelar juara pertama bagi pasangan yang juga merupakan suami isteri tersebut. Chris/Gabby berhasil menumbangkan unggulan satu asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dengan 21-17, 18-21 dan 21-19.

Podium Ganda Putra BEC 2017 - Mathias Boe/Carsten Mogensen (foto: Badminton Europe)

Di nomor ganda putra, sang unggulan satu asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen berhasil memastikan gelar juara usai menaklukkan kompatriot mereka, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan 21-16 dan 22-20. Gelar ini merupakan gelar kedua bagi Boe/Mogensen di ajang yang sama.

Podium Ganda Putri BEC 2017 - Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (foto: Badminton Europe)

Dan di nomor ganda putri, pasangan terbaik tuan rumah, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, mampu memastikan gelar juara usai menaklukkan wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, dengan 21-11, 15-21 dan 21-11. Gelar ini merupakan gelar keempat bagi mereka.