Kisah Hidup P.V. Sindhu Akan Diangkat ke Layar Lebar

Pusarla Venkata Sindhu
Pusarla Venkata Sindhu (foto: outlookindia.com)
Internasional ‐ Created by RR

Mumbai - Kisah hidup sekaligus perjalanan karier pebulutangkis tunggal putri asal India, Pusarla Venkata Sindhu, dalam waktu dekat akan diangkat ke layar lebar. Menurut sang produser, Sonu Sood, perjalanan hidup Sindhu telah menginspirasi jutaan warga India untuk berani bermimpi tinggi.

"Ketika Sindhu meraih medali perak di Olimpiade lalu, saya kemudian langsung tertarik untuk membuat biografi tentangnya. Kemudian saya dan tim langsung melakukan riset mendalam untuk film ini," ujar sang produser, Sonu Sood, seperti dilansir timesofindia, Senin (1/5).

"Sindhu menempuh perjalanan sejauh hampir 50 KM setiap hari untuk berlatih badminton. Hal tersebut kemudian menambah motivasi saya untuk membuat biografinya," lanjut Sonu Sood.

Sindhu lahir di Hyderabad, India, pada 5 Juli 1995. Sindhu mulai bermain bulutangkis sejak berusia delapan tahun. Ia mengaku tertarik pada dunia bulutangkis karena terinspirasi oleh sosok Pullela Gopichand yang mampu menjuarai ajang All England 2001.

Perlahan Sindhu membangun kariernya hingga bisa menembus papan atas bulutangkis tunggal putri dunia. Pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut kini berada di peringkat ketiga dunia. Prestasi terbaiknya adalah meraih medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Sebelumnya, belum pernah ada atlet putri India yang bisa meraih prestasi seperti Sindhu.

"Saya sangat tersanjung dan senang mengetaui Sonu Sood memutuskan membuat biografi tentang saya. Saya juga sangat terkesan dengan penelitian yang dilakukan timnya untuk membuat biografi saya selama delapan tahun terakhir," ujar Sindhu seperti dilansir Outlook India (1/5).

"Mereka telah menulis naskah yang saya yakin akan menginspirasi jutaan orang India dan para pemain muda kami untuk berani bermimpi dan meraih kemenangan bagi negara," lanjutnya.