(Malaysia Open) Tontowi/Winny Lewati Rintangan Pertama

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil melewati rintangan di babak pertama pertama Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750 dengan cukup baik. Tontowi/Winny menang dua game langsung, 21-15 dan 21-18 atas pasangan ganda campuran Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao lewat pertarungan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (2/4).

Lawan yang dihadapi Tontowi/Winny pada laga pembuka ini dinilai tidak terlalu sulit dan mengancam. Namun, pasangan anyar ini sempat beberapa kali membuat kesalahan sendiri yang tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Do/Pham. Selain itu, Tontowi juga mengaku masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock.

Di babak pertama ini kita masih coba-coba lapangan dan adaptasi shuttlecock. Belum maksimal lah buat hari ini. Sebenarnya untuk lawan Vietnam tadi biasa aja mainnya, cuma kita gampang mati sendiri. Itu yang sebenarnya nggak boleh. Buat besok harus diperbaiki lagi,” kata Tontowi Ahmad selepas pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Tontowi/Winny otomatis berhak melangkah ke babak dua Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750. Selanjutnya, Tontowi/Winny akan kembali dipertemukan dengan rekan senegaranya, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pertarungan ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi Tontowi/Winny dan Hafiz/Gloria dalam dua bulan terakhir.

Pada dua pertemuan sebelumnya, Tontowi/Winny belum sekalipun berhasil mencuri kemenangan dari Hafiz/Gloria. Terkahir kali keduanya saling bentrok, terjadi di kejuaraan India Open 2019 BWF World Tour Super 500. Saat itu, Tontowi/Winny kalah 17-21 dan 14-21. “Buat besok pemikirannya kosong-kosong lagi. Memang kemarin kita kalah, tapi kita nggak mau memikirkan. Mudah-mudahan besok kita bisa main maksimal,” tandasnya.

Sementara itu, Hafiz/Gloria sendiri berhasil mengamankan tiket ke babak dua Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750 lewat kemenangan 21-16 dan 21-10 atas wakil Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun.