Malaysia Open 2024 - Ribka/Lanny Mundur

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari mundur dari Malaysia Open 2024 karena Ribka mengalami sakit. Dengan mundurnya Ribka/Lanny, Indonesia tanpa skuad ganda putri, setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memutuskan untuk menarik diri dari keikutsertaannya pada turnamen level BWF World Tour Super 1000 tersebut.

"Ribka ada sakit dan sampai hari ini belum bisa kembali latihan jadi saya juga menarik Ribka/Lanny dari Malaysia Open," kata pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia Eng Hian, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Jumat (5/1) petang WIB.

Sejatinya, berdasarkan informasi pada laman Tournament Software, Ribka/Lanny bertanding melawan wakil Jepang yang juga unggulan ketujuh, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Sementara, unggulan keenam Apri/Fadia dijadwalkan bertemu Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand.

Selain Malaysia Open 2024, Apri/Fadia menarik diri dari India Open 2024. Memaksimalkan pemulihan cedera Apri menjadi alasan penarikan ini. Eng Hian mengatakan, keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dan tim dokter PP PBSI.

Kondisi Apri, menurut Eng Hian, memperlihatkan perkembangan yang menggembirakan, tapi tetap diperlukan waktu untuk benar-benar siap bertanding 100 persen. "Kondisi Apri cukup bagus tapi kami mau lihat 10 hari ke depan lagi, kami mau dia benar-benar siap 100 persen baru kembali bertanding," pungkasnya.