Malaysia Open 2024 - Rehan/Lisa Tersisih

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tersisih dari turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2024. Dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/1), ganda campuran Indonesia itu kalah dua gim langsung 18-21, 17-21 dari unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

"Kami cukup senang dengan penampilan kami hari ini, kami bisa memberikan perlawanan ke mereka. Tapi memang sangat disayangkan kami belum bisa memanfaatkan kesempatan yang ada," tanggap Lisa melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Di gim pertama kami sudah coba mengejar, di gim kedua juga sempat unggul tapi kurang tenang di poin-poin akhir," Lisa, menambahkan.

Sementara Rehan berpendapat, mereka kurang berani saat "angka-angka tua", baik pada gim pertama maupun gim berikutnya. "Itu pelajaran buat kami," katanya.

"Kami harus lebih sabar lagi dan bisa menahan fokus di akhir-akhir pertandingan," demikian Rehan.

Dengan hasil ini, Zheng/Huang memperbesar keunggulan dalam catatan pertemuan dengan Rehan/Lisa menjadi 4-0. Sementara, duo negeri tirai bambu itu melangkah ke perempat final dan akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara unggulan ketujuh asal Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun dan wakil Jepang Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.