(Malaysia Masters) Kevin/Marcus Dekati Gelar Perdana

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan shuttlecock.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Kuala Lumpur | Setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kini giliran Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sukses melaju ke partai puncak Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500. The Minions menang dua game langsung atas pasangan ganda putra tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan skor 21-18 dan 24-22 lewat pertarungan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sport City, Sabtu (19/1).

“Lawan kita hari ini bermain bagus. Sementara saya tadi melakukan banyak kesalahan di akhir game kedua. Beruntung kita bisa mengatasinya dan menang di game kedua,” kata Marcus Fernaldi Gideon usai bertanding.

Permainan Kevin/Marcus di game pertama bisa dibilang tak terlalu menonjol. Bahkan, pasangan ganda putra peringkat satu dunia ini kerap tertinggal dalam perolehan poin. Namun, perlahan mereka menunjukkan kelasnya dan berhasil mengambil alih kendali permainan, yang berujung kemenangan di game pertama.

Pun demikian dengan game kedua. Kevin/Marcus sempat nyaris kehilangan kemenangan saat tertinggal 14-17. Beruntung, kondisi kian membaik saat The Minions memperoleh enam poin berturut-turut dan merebut match poin dengan skor 20-17. Tapi Goh/Tan tak ingin menyerah begitu saja. Mereka langsung menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Kevin/Marcus memang beberapa kali sempat melakukan kesalahan sendiri, sehingga mereka harus terlibat setting point sebelum akhirnya menang 24-22. “Tentu kita senang bisa lolos ke final. Tapi ini masih belum selesai, kita masih punya satu pertandingan buat besok. Kita berharap bisa menjadi juara di sini,” ujar Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Di babak final Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, Kevin/Marcus akan kembali berhadapan dengan wakil tuan rumah Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang telah memenangi perang saudara kontra Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-6, 18-21 dan 21-19. “Untuk besok kita harus bermain lebih baik dari hari ini dan lebih fokus lagi,” tandasnya.