Malaysia Masters 2023 - Tim Indonesia Lakukan Adaptasi di Axiata Arena

Selebrasi Chico Aura Dwi Wardoyo usai menjuarai Malaysia Masters 2022 (Humas PP PBSI)
Selebrasi Chico Aura Dwi Wardoyo usai menjuarai Malaysia Masters 2022 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Tim bulu tangkis Indonesia menjajal arena pertandingan Axiata Arena, Kuala Lumpur, jelang bergulirnya Malaysia Masters 2023, 23-28 Mei. Latihan selama kurang lebih dua jam ini digelar pada Senin (22/5) pagi. Meski tak semua hadir karena sejumlah pemain dari Suzhou, China, belum tiba, tapi latihan tetap berjalan serius dan bersemangat.

Hal tersebut diutarakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky yang memimpin langsung latihan tersebut."Pagi ini kami menggelar latihan bagi yang sudah tiba. Yang belum tiba, mungkin nanti malam baru bisa coba lapangan ya. Waktunya agak panjang karena separuh belum datang," jelasnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Anak-anak sudah cukup bisa beradaptasi. Dari kondisi, pergerakan dan konsentrasi bagus. Ini saya rasa lapangan juga sudah sesuai dengan kondisi pertandingan," Rionny, menambahkan.

Rionny juga mengingatkan agar para pemain untuk waspada dengan karakter Axiata Arena yang berangin. "Dari latihan hari ini harus yakin, jangan lupa arah bola di setiap lapangan. Anginnya kemana atau seperti apa, itu harus diingat terus. Sangat penting karena setiap lapangan berbeda. Kalah atau menang angin, kalau kita main pintar dan bisa kontrol lawan, keuntungan pasti lebih banyak," jelasnya.

Indonesia mengirimkan 23 wakil terbaiknya. Hanya minus Shesar Hiren Rhustavito yang masih dalam pemulihan pascacedera betis.