Malaysia Masters 2023 - Christian Adinata yang Makin Percaya Diri

Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Tunggal putra Indonesia Christian Adinata menyatakan, kelelahan memang mendera selepas pesta olahraga SEA Games 2023 Kamboja atau menjelang berlangsungnya Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 23-28 Mei. Namun, peraih keping emas SEA Games 2023 Kamboja ini menolak teledor dalam pikiran.

 

"Kondisi memang tidak dipungkiri agak capek tapi dari pikirannya tidak boleh lengah," ujar Christian, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Dari pikirannya saya coba lebih fokus bagaimana mengejar senior-senior saya, itu menjadi tambahan motivasi," Christian, menambahkan.

Atlet asal Pati, Jawa Tengah ini menambahkan, medali emas yang diraihnya di ajang SEA Games 2023 membuatnya lebih percaya diri. "Sekarang tinggal bagaimana saya menjaga kondisi saja seperti makannya harus bagus dan istirahat yang cukup," tutur Christian, yang akan memulai turnamen level BWF World Tour Super 500 ini melalui babak kualifikasi melawan Kai Schaefer asal Jerman.

"Juara SEA Games kemarin tentunya menambah modal kepercayaan diri saya untuk tampil konsisten dan lebih baik lagi," pungkasnya.

Indonesia mengirimkan 23 wakil terbaiknya. Hanya minus Shesar Hiren Rhustavito yang masih dalam pemulihan pascacedera betis. Selain Christian, sektor tunggal putra, "Merah Putih" diwakili Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.