Malaysia Masters 2023 - Rehan/Lisa Harus Jaga Fokus sejak Awal

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sudah mendapatkan perlawanan sengit di babak pertama Malaysia Masters 2023, Rabu (24/5), di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Unggulan kedelapan itu harus berjuang tiga gim, untuk mengalahkan ganda campuran Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Søby, dengan skor 15-21, 21-11, 21-14 dalam tempo 51 menit.

"Di gim pertama kami masih penyesuaian lapangan dan bola. Kami banyak ragu-ragu, terlalu hati-hati dan kurang lepas," ungkap Rehan, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Baru di gim kedua dan ketiga kami baru dapat feeling-nya dan mulai enak mainnya," tambahnya.

Sementara, Lisa menuturkan, keduanya mempercepat tempo dan bermain menyerang, seusai mengalami kekalahan di gim pembuka. "Sisi lapangannya menang angin," kata Lisa, menirukan instruksi pelatih.

"Saya tadinya banyak melakukan pengembalian silang padahal kalau bola lurus saja, lawan tidak tahan. Mereka banyak mati sendiri juga," Rehan, menimpali komentar partnernya.

Di babak 16 besar, Rehan/Lisa akan bertemu ganda campuran Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran. Dalam catatan head-to-head, masing-masing pasangan telah mengantongi satu kemenangan dalam dua pertemuan. "Besok harus lebih jaga fokusnya, lebih tenang, dan lebih siap ke pola permainan," Lisa, menegaskan.