Malaysia Masters 2023 - Christian Adinata Terus Melaju

Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Christian Adinata melanjutkan tren kemenangan pada Malaysia Masters 2023. Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (24/5), peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja itu menang dua gim langsung atas wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen 21-16, 21-17 dalam tempo 47 menit. Mempercepat tempo permainan menjadi kunci kemenangan atlet asal Pati, Jawa Tengah ini.

"Pertama-tama mengucap syukur bisa tampil maksimal tanpa kendala apapun sampai terakhir. Pastinya senang dengan penampilan hari ini," tanggap Christian, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Semalam sudah evaluasi dengan pelatih dan menonton video lawan seperti apa permainannya. Di lapangan saya berhasil menerapkan strateginya," katanya.

Lebih lanjut Christian mengungkapkan, mengontrol permainan Kantaphon adalah tujuan pertama sejak poin pertama, kemudian menerapkan permainan ofensif. "Jadi tidak banyak main dengan tempo pelan, harus lebih cepat temponya," ungkapnya.

Christian maju ke babak utama turnamen level BWF World Tour Super 500 ini melalui babak kualifikasi, dengan mengalahkan Kai Schaefer dari Jerman serta wakil tuan rumah, Sholeh Aidil. Christian mampu menyelesaikan dua pertandingan. Namun, ia mengalami kram seusai partai terakhirnya di babak kualifikasi.

Kini, pascamelampaui babak 32 besar, Christian mengaku kondisinya sudah lebih baik ketimbang sehari sebelumnya. "Recovery-nya dengan makan dan istirahat yang bagus. Saya juga dibantu dengan fisioterapi dan massage, sehingga hari ini bisa kembali prima," pungkasnya.

Di babak 16 besar, Christian akan berhadapan dengan pebulu tangkis Denmark, Magnus Johannesen.