Malaysia Masters 2023 - Jorji Capai Final Super 500 Pertama

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putra andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju ke partai puncak Malaysia Masters 2023, setelah di babak semifinal menang atas unggulan keenam dari India, Pusarla V. Sindhu. Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (27/5) siang waktu setempat, atlet yang akrab disapa Jorji itu menang straight games 21-14, 21-17 dalam tempo 45 menit. Inilah final pertama Jorji di turnamen level BWF World Tour Super 500.

"Saya senang dengan kemenangan di semifinal ini. Tapi saya belum puas, masih ada laga final besok," ungkap Jorji, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Jorji juga mencatatkan kemenangan back-to-back atas Sindhu, setelah kedua pemain terakhir kali bertemu di final Spain Masters 2023. Kala itu, Jorji menang dua gim langsung dengan skor identik 21-8, 21-8 dalam tempo 29 menit. "Pertemuan terakhir dengan Sindhu kondisinya tidak terlalu baik jadi saya tidak terlalu memikirkan kemenangan itu. Saya hanya fokus memberikan yang terbaik," tanggapnya.

"Tadi coba membatasi serangan-serangannya, coba sabar dulu baru ketika ada kesempatan balik melakukan serangan. Bersyukur strategi bisa berjalan dengan baik," Jorji, menambahkan.

Sementara, di final, Minggu (28/5), Jorji akan bertemu Akane Yamaguchi, yang melaju ke final berkat kemenangan atas wakil China, Han Yue. Pebulu tangkis Jepang yang menempati peringkat satu dunia itu menang straight games 21-10, 21-17.