Malaysia Masters 2023 - Christian Adinata Dikalahkan Cedera

Christian Adinata & Irwansyah (Humas PP PBSI)
Christian Adinata & Irwansyah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Cedera lutut kiri menghentikan kejutan yang diberikan Christian Adinata pada Malaysia Masters 2023. Tunggal putra Indonesia itu mundur saat kedudukan 17-19 di gim pertama dalam laga semifinal melawan Prannoy H.S. di babak empat besar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (27/5) petang waktu setempat. Christian meninggalkan lapangan dengan kursi roda.

"Christian mengalami cedera dan sakit di lutut kiri. Tapi secara detail saya belum bisa bicara karena ini langsung akan dibawa ke rumah sakit untuk periksa dan MRI," kata pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Dokter pertandingan juga menganjurkan seperti itu, nanti setelah ada perkembangan terbaru akan kembali diinfokan," tambah pria yang akrab disapa Bang Aboy ini.

Ia berharap, cedera lutut yang dialami atlet asal Pati, Jawa Tengah itu tidak serius dan tidak membahayakan. Ia tengah dalam performa yang menanjak, dan tampil mengesankan sepanjang turnamen level BWF World Tour Super 500 ini. "Dia adalah pemain yang menjanjikan," katanya.

"Christian kemauannya sangat keras untuk menjadi salah satu pemain hebat jadi saya berpesan kepadanya untuk tidak terlalu kecewa dengan kejadian ini. Tetap semangat dan fokus kepada pemulihan cederanya," demikian Irwansyah.