Kumamoto Masters Japan 2023 - Lagi, Gregoria Tantang Chen Yu Fei

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung akan menantang Chen Yu Fei asal China pada partai puncak Kumamoto Masters Japan 2023, Minggu (19/11), di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang. Kedua pemain telah sembilan kali bertemu. Gregoria mengantongi dua kemenangan atas Chen yang diraihnya pada Indonesia Open 2017 dan BWF World Tour Finals 2022.

"Besok di final lawan Chen Yu Fei, pastinya banyak yang harus dipersiapkan. Dia adalah salah satu pemain top saat ini. Dia begitu konsisten penampilannya tahun ini, dan pastinya bukan lawan mudah untuk saya," tanggap Gregoria, usai laga semifinal melawan Beiwen Zhang pada Sabtu (18/11).

"Tetapi saya mau fokus ke diri saya sendiri untuk melakukan yang terbaik. Saya mau mencoba semaksimal mungkin dengan tidak membebani diri saya sendiri. Yang penting main maksimal saja," Gregoria, menjelaskan.

Pada pertandingan babak empat besar, unggulan ketiga Chen berhasil menumbangkan unggulan teratas asal Korea Selatan, An Seyoung, melalui rubber game 21-18, 20-22, 21-8. Sementara, Gregoria menang dua gim langsung 21-12, 21-13 atas Zhang dalam tempo 36 menit.

"Puji Tuhan dan bersyukur, saya merasa senang bisa melangkah sampai ke final.
Sejujurnya tahun ini saya juga ada target untuk bisa ada final lagi. Dan Puji Tuhan kali ini saya bisa maju ke final dan dikasih di sini
," ucap

Sebelum mencapai final turnamen BWF World Tour Super 500 ini, Gregoria berhasil meraih posisi runner-up Malaysia Masters 2023 serta titel kampiun Spain Masters 2023.