Kumamoto Masters Japan 2023 - Kevin/Rahmat Terus Melaju

Rahmat Hidayat & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Rahmat Hidayat & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat melaju ke babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023, berkat kemenangan di babak pertama atas Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, Rabu (15/11) malam waktu setempat. Bertanding di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, pasangan baru "Merah Putih" ini menang dua gim langsung 21-19, 21-14 atas wakil negeri jiran tersebut.

"Puji Tuhan, hari ini kami bisa melewati pertandingan dengan baik. Hari ini kami bisa tampil dengan cukup baik," kata Kevin kepada tim Humas dan Media PP PBSI, seusai pertandingan.

"Meskipun menang, tetap masih ada yang perlu diperbaiki lagi," tambah atlet asal Banyuwangi, Jawa Timur ini.

Sementara, Rahmat merasa masih perlu melakukan evaluasi dalam mengantisipasi penempatan bola-bola belakang dari lawan. "Saya juga harus bisa lebih baik lagi dalam mengantisipasi bola-bola kecil. Selain itu saya harus bisa bermain lebih sabar," ujarnya.

Di babak 16 besar, Kevin/Rahmat akan bersua He Ji Ting/Ren Xiang Yu asal China. Meski baru kali pertama bertemu, secara umum, menurut Kevin, ia dan Rahmat sudah memahami pola permainan pasangan berperingkat 15 dunia tersebut. "Untuk menghadapi pertandingan besok, kami akan ketemu wakil China yang juga pasangan baru yang juga belum pernah ketemu. Tetapi secara individunya kami sudah tahu," Kevin, menyatakan.

"Yang terpenting, fokus pada diri kita sendiri saja," pungkasnya.