Kumamoto Masters Japan 2023 - Jorji Perpanjang Rekor Kemenangan

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempat final Kumamoto Masters Japan 2023 berkat kemenangan atas Kim Ga Eun asal Korea Selatan di babak 16 besar, Kamis (16/11). Bertanding di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, tunggal putri andalan Indonesia itu menang dua gim langsung 23-21, 21-12 dalam tempo 37 menit. Gregoria memperpanjang rekor kemenangan atas juara Korea Masters 2023 tersebut.

Laga pada turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 500 ini tercatat sebagai pertemuan keenam Gregoria dengan Kim. Seluruh pertandingan berhasil dimenangkan oleh pebulu tangkis asal klub Mutiara Cardinal Bandung tersebut.

"Puji Tuhan pertandingan hari ini berjalan lancar dan tidak perlu sampai rubber game. Walaupun tadi di gim pertama saya sempat unggul, lalu tertinggal dan bisa unggul lagi," tanggap Jorji, sapaannya, melalui keterangan pers Humas dan Media PP PBSI.

Di lain sisi, lanjut Jorji, ia merasa bersyukur dapat meredam ketegangan yang dialaminya pada permulaan gim pembuka. Pada gim kedua pun, meski diakuinya kerap melakukan kesalahan sendiri, ia menilai dapat tampil lebih leluasa. "Perolehan poin di gim kedua sempat jauh itu karena saya banyak belajar di gim pertama," katanya.

"Ini juga karena pola permainan dia masuk ke permainan saya," Jorji, menambahkan.

Di perempat final, Jorji dijadwalkan bertemu Yeo Jia Min. Dalam catatan pertemuan, Jorji unggul dengan lima kemenangan dalam tujuh pertemuan dengan pebulu tangkis asal Singapura tersebut. "Untuk menghadapi pertandingan besok, saya coba fokus satu per satu dulu. Hari ini saya bisa bermain baik. Tetapi besok ada tantangan baru yang pastinya tambah berat. Semoga besok saya bisa menikmati pertandingan dan meraih kemenangan," pungkasnya.