Kumamoto Masters Japan 2023 - Jojo Menangi Laga Ketat

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Melalui persaingan ketat yang kemenangannya harus ditentukan pada gim ketiga, Jonatan Christie mengalahkan Su Li Yang asal Taiwan pada babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023. Pada laga berdurasi 79 menit yang berlangsung di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, unggulan keenam itu menang 19-21, 21-11, 22-20 atas pebulu tangkis yang memulai turnamen melalui babak kualifikasi tersebut.

"Puji Tuhan bisa lolos dari kondisi yang tidak gampang dalam pertandingan hari ini. Karena hari ini, embusan angin di lapangan lebih terasa lagi dibanding kemarin," kata Jojo, sapaannya, melalui keterangan pers Humas dan Media PP PBSI.

"Selain itu, lawan juga sudah membaca pola permainan saya. Tadi beberapa kali lawan juga bisa melakukan serangan. Harus diakui serangan-serangannya bagus juga," tambahnya.

Pemain berperingkat empat dunia ini juga mengaku kurang tenang dalam pertandingan ini. Alhasil, Su dapat lebih mudah menyerang dan menerapkan strateginya. "Tadi saat tertinggal 17-20 di gim ketiga, strategi saya hanya fokus ke penggunaan pukulan dari depannya untuk semaksimal mungkin dengan tidak memberi kesempatan lawan untuk gampang menyerang," ujarnya.

"Saya pun akhirnya bisa lebih agresif dan beberapa kali saya berhasil menambah poin dari permainan depan," jelas peraih medali emas Asian Games Jakarta-Palembang 2018 ini.

Di babak berikutnya, Jojo akan menantang unggulan teratas Viktor Axelsen asal Denmark. "Untuk menghadapi pertandingan besok, saya mau istirahat dulu. Saya mau rehat karena pertandingan hari ini juga tidak mudah. Saya mau tenangkan pikiran dulu," pungkasnya.