Kumamoto Masters Japan 2023 - Gelar Super 500 Pertama Gregoria

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung gembira meraih gelar juara perdana turnamen bulu tangkis BWF World Tour level Super 500. Kemenangan direbut oleh tunggal putri Indonesia itu setelah mengalahkan unggulan ketiga asal China, Chen Yu Fei, dengan skor identi 21-12, 21-12 pada partai puncak Kumamoto Masters Japan 2023, Minggu (19/11), di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang.

"Saya sangat bersyukur dengan kemenangan yang saya capai hari ini. Kemenangan ini menjadi hal yang sangat besar untuk menambah motivasi saya ke depan," tanggap pemain yang akrab disapa Jorji ini kepada tim Humas dan Media PP PBSI, usai pertandingan.

"Senang sekali ini karena gelar juara pertama saya di level super 500. Saya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Pastinya saya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang di belakang saya terus mendukung, baik langsung maupun tidak langsung, termasuk fans. Gelar ini terasa sangat berarti karena berkat orang-orang yang terus mendukung saya," Jorji, menjelaskan.

Lebih lanjut pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah ini menyatakan, bermain tenang menjadi kunci kemenangan ketiganya atas Chen. Ketenangan serupa yang ia rasakan ketika melewati babak delapan besar melawan wakil Singapura, Yeo Jia Min. "Kunci saya bisa menang karena penampilan saya hari ini di lapangan cukup tenang. Motivasi saya hari ini sangat terlihat. Jadinya saya sangat tahu saya harus bekerja keras untuk menghadapi Chen Yu Fei. Jadinya saya sangat siap," ungkap juara Spain Masters 2023 ini.

Di sisi lain, Jorji mengakui jika hasil pertandingan kali ini tak lepas dari performa Chen yang kurang baik. "Dia juga banyak melakukan kesalahan sendiri," tuturnya.

"Tetapi secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan saya hari ini," demikian Jorji.