(Korea Open) Fajar/Rian Juara di Incheon

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) juara Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) juara Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses memastikan gelar juara di ajang Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500 setelah memetik kemenangan dua game langsung atas ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Bertanding di Incheon Airport Skydome, Minggu (29/9), Fajar/Rian menang dengan skor 21-16 dan 21-17 dalam kurun waktu 39 menit.

Ini menjadi koleksi gelar kedua bagi Fajar/Rian sepanjang 2019. Sebelumnya, ganda putra Indonesia peringkat enam dunia ini juga berhasil mencicipi podium tertinggi di ajang Swiss Open 2019 BWF World Tour Super 300, Maret lalu. “Alhamdulillah bersyukur bisa menang hari ini di sini. Semoga kedepannya kita bisa konsisten,” kata Fajar Alfian.

“Pastinya bersyukur Alhamdulillah bisa menang, semoga kita tidak cepat puas karena setelah ini masih banyak turnamen yang harus kita jalani. Setelah pertandingan ini selesai, kita bukan juara lagi, harus berusaha lagi, latihan lagi. Tadi juga kita sebenarnya nggak menyangka bisa menang straight game, karena mereka bukanlah lawan yang mudah,” ungkap Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian mampu memperlihatkan permainan apik pada laga final kali ini. Meski sempat tertinggal dalam perolehan poin di game pertama, namun hal tersebut tak lantas menyurutkan semangat Fajar/Rian untuk merebut kemenangan. Konsistensi Fajar/Rian terbukti masih berlanjut sampai game kedua hingga akhirnya memastikan gelar juara di Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500.

“Hari ini kita lebih percaya diri, lebih siap dan fokus apalagi kemarin habis menang dari mereka,” tutur Rian.

Sementara itu, Kamura/Sonoda benar-benar mengakui keunggulan Fajar/Rian pada pertandingan hari ini. Menurut Sonoda, permainan Fajar/Rian terbukti lebih unggul dan semakin meningkat bila dibandingkan dengan pertemuan sebelumnya pada ajang China Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Saat itu Fajar/Rian juga menang dengan skor 23-21 dan 22-20.

“Harus kita akui permainan mereka kali ini lebih cepat dan lebih kuat dibandingkan sebelumnya, khususnya (Muhammad Rian) Ardianto, dia tampil luar biasa hari ini,” ungkap Keigo Sonoda.