Korea Open 2023 - Hasil Buruk Masih Membayangi Gregoria

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung tersisih di babak 16 besar Korea Open, Kamis (20/7), di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan. Tunggal putri andalan Indonesia itu kalah dua gim langsung 22-20, 21-17 dalam tempo 36 menit dari wakil tuan rumah Sim Yu Jin. Tunggal putri andalan Indonesia itu mengakui, performanya sangat buruk dalam dua turnamen terakhir.

"Kemarin saya bilang saya mau menampilkan yang lebih baik hari ini tapi ternyata tidak bisa juga, permainan saya tidak keluar. Ini menjadi catatan saya untuk ke turnamen selanjutnya," kata Gregoria, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Di sisi lain, lanjut atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah ini, Sim Yu Jin bermain baik dan sedikit melakukan kesalahan sendiri.

"Bagi saya hasil di dua turnamen terakhir ini bisa dibilang sangat buruk. Semoga saya bisa kembali ke performa terbaik pekan depan," tuturnya.

Juara Spain Masters 2023 ini juga menyatakan bahwa ia harus langsung mengalihkan perhatian pada turnamen berikutnya, Japan Open 2023. Di babak pertama turnamen level BWF World Tour Super 750 tersebut, Gregoria bakal berhadapan dengan lawan tangguh asal Thailand, Pornpawee Chochuwong. "Besok saya akan langsung latihan untuk persiapan ke Japan Open. Di babak pertama lawannya tidak mudah, jadi evaluasi dan perbaikan harus segera dilkakukan agar bisa mendapat hasil lebih baik nanti," pungkasnya.