Korea Open 2023 - Fajar/Rian Masih Beradaptasi

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu meraih kemenangan di babak 16 besar Korea Open 2023, meski keduanya merasa masih perlu beradaptasi dengan arena pertandingan di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Kamis (20/7). Pasangan nomor satu dunia itu mengalahkan ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dua gim langsung 21-19, 21-15 dan melaju ke perempat final.

"Pertama-tama mengucap syukur Alhamdulillah, hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar, tanpa cedera dan diberikan kemenangan. Lawan bermain cukup bagus terutama di gim pertama. Mereka terus menekan kami dengan bola-bola drive," kata Rian, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Kami masih beradaptasi dengan lapangan karena kemarin belum bermain penuh di babak pertama. Masih belajar dengan kondisi angin dan shuttlecock. Itu juga yang membuat kami masih melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," Rian, menambahkan.

Sementara, Fajar menilai Ching/Yang adalah pasangan yang memiliki tenaga yang sangat kuat. Namun, Fajar/Rian memetik pelajaran penting berdasarkan pengalaman enam kali bertanding melawan Ching/Yang.

"Kami nonton juga pertandingan mereka melawan Leo (Rolly Carnando)/Daniel (Marthin), jadi tadi kami coba meredam dengan sabar mengatur serangan dan banyak memberikan penempatan bola halus," jelas atlet asal klub SGS-PLN Bandung tersebut.