Korea Open 2023 - Fikri Akui Sulit Menjaga Konsistensi

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yeosu | Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi satu dari empat ganda putra andalan Indonesia pada Korea Open 2023, 18-23 Juli, di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea. Semifinalis Korea Open 2022 ini mengaku harus bisa mengalahkan diri mereka sendiri terutama saat berada di dalam tekanan, saat berlaga pada hari pembuka turnamen level BWF World Tour Super 500 ini, Selasa (18/7), melawan wakil tuan rumah Jin Yong/Na Sung Seung.

"Kami ingin tampil konsisten. Cukup sulit menjaga konsistensi tapi kami berharap setidaknya kami mampu mengulangi pencapaian tahun lalu," kata Fikri kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Senin (17/7).

Juara All England 2022 ini merampungkan latihan terakhir sebelum pertandingan pertama pada Selasa (18/7). Latihan selama 60 menit ini juga sekaligus menjajal lapangan pertandingan. Baik Bagas maupun Fikri menemui sejumlah kendala saat sesi latihan tersebut. Beberapa bagian lapangan terasa gelap yang membuat mereka agak kesulitan mengontrol kok. "Secara garis besar lapangannya menurut kami aman tapi memang agak licin," kata Bagas.

"Tapi kami tidak tahu itu karena karpetnya yang memang licin atau karena sebelum kami ada yang menggunakan juga," tambahnya.

"Selain agak licin, di pinggir-pinggirnya agak gelap, kurang terang, jadi kami agak kesulitan mengontrol bola ke samping. Ini jadi bahan adaptasi kami untuk bertanding besok," Fikri, menimpali komentar pasangannya.

Selain Bagas/Fikri, skuad ganda putra "Merah Putih" juga diperkuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Di babak 32 besar, Leo/Daniel akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Sementara, Pram/Yere bertemu wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Mølhede. Fajar/Rian akan meladeni pasangan dari babak kualifikasi.