Korea Open 2022 - Fajar/Rian Amankan Kemenangan Pertama

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Suncheon | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka laga perdana di ajang Korea Open 2022 dengan kemenangan. Pasangan juara bertahan ini sukses mengalahkan pasangan tuan rumah, Gwang Min Na/Jin Seong Noh, dua gim langsung 21-16, 21-12 di babak 32 besar, dalam pertandingan yang digelar di. Palma Indoor Stadium, Selasa (5/4) pagi waktu setempat.

Fajar/Rian hanya memerlukan waktu 34 menit untuk menyelesaikan pertandingan. Keunggulan memang didominasi unggulan keempat tersebut dari awal hingga akhir.

Namun, kedua pemain mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. "Alhamdulillah, hari ini bisa bermain dengan kemenangan dan tanpa cedera. Tadi di gim pertama berjalan lumayan alot karena kita tahu juga tipikal pemain Korea itu tidak mudah menyerah dan tidak mudah mati sendiri," tanggap Fajar, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Walaupun mereka masih junior, mereka bermain sangat baik," Fajar, menambahkan.

"Hari ini kita masih penyesuaian lapangan, setelah perjalanan panjang dari Swiss kami memang minim mendapat jam latihan. Jadi tadi lebih ke mencari hawa dan pola permainan yang enak," lanjutnya.

"Kita masih adaptasi dengan kondisi lapangan walau kemarin sudah coba tapi saat latihan dan pertandingan itu suasananya berbeda. Lampu, angin, dan shuttlecock coba disesuaikan," Rian, menimpali tanggapan pasangannya.

Hingga berita ini diturunkan, Fajar/Rian, yang menempati unggulan keempat turnamen, masih menanti lawan selanjutnya dari hasil pertandingan antara Hwi Tae Kim/Dae Il Yoon (Korea Selatan) dan Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong (Malaysia).