Carolina Marín Kembali Mengayun Raket Akhir Bulan Ini

Carolina Marín (Djarum Badminton)
Carolina Marín (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Salah satu pebulu tangkis terbaik Eropa, Carolina Marín, pada pekan lalu mengumumkan rencananya untuk kembali ke gelanggang bulu tangkis internasional. Atlet Spanyol itu membidik laga kandang Kejuaraan Eropa 2022 di Madrid, 25-30 April, sebagai kiprah perdananya usai istirahat panjang untuk memulihkan cedera sejak sekitar dua bulan sebelum penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020.

"Beberapa bulan terakhir merupakan masa-masa tegang bagi saya dan tim. Kami mengalami sejumlah kemunduran terkait rencana saya untuk kembali bermain. Namun, ketika saya mendengar kabar Kejuaraan Eropa 2022 akan digelar di Madrid, saya sangat senang dan termotivasi untuk segera kembali ke lapangan," jelas Marín kepada Badminton Europe.

Setahun lalu, Marín mengalami cedera anterior cruciate ligament pada lutut kirinya. Cedera itu muncul saat sedang latihan untuk persiapan menuju Tokyo 2020.

Peraih keping emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu juga sempat mengeluh sakit pada otot tungkai bawahnya usai menjuarai Swiss Open 2021, yang memaksanya absen di All England 2021 guna pemulihan.

"Saya sangat gembira dan merasakan apresiasi publik (terkait rencana kembali bermain). Saya merasa kembali seperti pemain bulu tangkis dan memiliki kekuatan penuh untuk bertanding. Kini, ada jeda waktu sekitar satu bulan sebelum saya memasuki arena pertandingan," ujar pemain berusia 28 tahun tersebut.

Jelang Kejuaraan Dunia di Madrid, pebulu tangkis kelahiran Huelva ini menggunakan sisa waktu dengan berlatih di Sierra Nevada, kawasan pengunungan di belahan selatan Spanyol.