Korea Masters 2022 - Semua Wakil Indonesia Diunggulkan

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Turnamen bulu tangkis Korea Open 2022 di Suncheon rampung. Namun, lima wakil Indonesia tetap bertahan di Korea Selatan guna mengikuti Korea Masters 2022 di Gwangju, 12-17 April. Skuad "Merah Putih" yang terdiri dari tiga ganda putra dan dua ganda campuran ini, masing-masing menempati posisi unggulan di turnamen berlevel BWF World Tour Super 300.

Pada hari pembuka turnamen, seperti terdapat dalam laman tournamentsoftware.com, hanya dua ganda Indonesia yang dijadwalkan bertanding, yakni Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Kedua pasangan akan berhadapan dengan para pemain tuan rumah.

Sementara, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menempati urutan keenam, menang walkover di babak pertama atas pasangan Mesir, Adham Hatem Elgamal/Doha Hany.

Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu menjadi lawan Rinov/Pitha di babak kedua. Ganda campuran Kanada tersebut menang walkover atas unggulan kedua turnamen yang juga wakil tuan rumah, Seo Seungjae/Chae Yujun.

Selain itu, ganda putra unggulan ketiga turnamen, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, akan bersua pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong di babak pertama. Kemudian, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang menempati unggulan kelima turnamen, bakal berhadapan dengan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal China.

Berikut jadwal dan lawan tanding para wakil Indonesia di Korea Masters 2022, Selasa (12/4), mulai pukul 11:00 waktu setempat atau 09:00 WIB:

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (7) vs. Tae Yang Shin/Chang Ye Na (Korea Selatan)
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (4) vs. Kim Jaehwan/Young Hyuk Kim (Korea Selatan)