Korea Masters 2022 - Adnan/Mychelle Tersingkir di Babak Awal

Mychelle Crhystine Bandaso & Adnan Maulana (Humas PP PBSI)
Mychelle Crhystine Bandaso & Adnan Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, tersingkir di babak 32 besar Korea Masters 2022 usai dikalahkan Tae Yang Shin/Chang Ye Na 21-19, 21-18 dalam tempo 37 menit. Pada pertandingan yang berlangsung di Gwangju Yeonju Stadium, Selasa (12/4) pagi waktu setempat, pasangan tuan rumah meraup banyak poin dari pengembalian Adnan dan Mychelle yang kerap kali menyangkut di net.

Adnan/Mychelle merebut dua poin pertama setelah penempatan bola yang salah dari lawan. Keduanya mampu menjaga jarak dua poin saat skor 3-1. Namun, perlahan Tae/Chang mampu menyamakan kedudukan dan berhasil melesat cukup jauh 9-4.

Interval gim pertama ditutup dengan skor 11-7 bagi keunggulan Tae/Chang.

Selepas jeda, Adnan/Mychelle mencoba bangkit dengan perolehan dua poin beruntun. Meski Tae/Chang sempat ungggul jauh 16-11, pasangan Indonesia yang menempati unggulan ketujuh turnamen mampu memperkecil keunggulan lawan 16-14.

Bahkan jelang pengujung gim pertama, Adnan/Mychelle sempat membuat kedudukan menjadi sama kuat 19-19. Namun, ganda campuran tuan rumah mampu menahan laju ganda campuran berperingkat 30 dunia ini dan memenangi gim pertama dengan skor 21-19.

Hal hampir serupa dengan awal gim pembuka terjadi pada gim kedua. Adnan/Mychelle meraih dua poin beruntun pertama dan unggul 3-1. Tae/Chang mampu menempel hingga kedudukan menjadi 6-5.

Pengembalian yang menyangkut di net memberikan Tae/Chang poin dan skor pun sama 6-6. Kedudukan sama kuat sempat terjadi sebanyak lima kali, sebelum interval gim kedua ditutup dengan keunggulan bagi Tae/Chang, 11-10.

Setelah interval, Mychelle melakukan dua kesalahan sendiri sehingga kok menyangkut di net, memberikan keunggulan 12-10 bagi Tae/Chang.

Tae/Chang bahkan unggul 16-11 setelah pengembalian Adnan menyangkut di net pada poin terakhir.

Adnan/Mychelle mampu memperkecil keunggulan Tae/Chang menjadi 19-17. Namun, lagi-lagi pengembalian kok oleh ganda campuran Indonesia yang tak dapat melampaui net, membuat Tae/Chang mengantongi tiga match point.

Tae/Chang mengunci kemenangan straight games sekaligus babak awal Korea Masters 2022 ini dengan skor 21-18.