Korea Masters 2022 - Empat Turnamen Beruntun, Rasa Jenuh Datang

Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sudah lebih dari satu bulan, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri berada di tanah dingin. Dua atlet muda ini turun di empat turnamen yang digelar di dua benua yang berbeda. Keduanya tetap berambisi untuk merebut gelar juara Korea Masters 2022, walau rasa jenuh mulai menghantui ganda putra yang pada tahun ini berhasil mengukir sejarah sebagai juara All England.

Pada tur Eropa, Bagas/Fikri bermain di All England 2022 dan Swiss Open 2022. Kedua pemain juga dipercaya menjadi wakil Indonesia di Korea Open 2022 dan Korea Masters 2022. Rasa jemu berada di negeri asing selama empat pekan lebih, sempat dilontarkan oleh Fikri, usai bertanding di babak 32 besar turnamen berlevel BWF World Tour Super 300 itu.

"Ini sudah turnamen keempat kami secara beruntun, rasanya sudah agak jenuh," ujarnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (12/4) petang WIB.

"Tapi kami ingin juara di sini. Jadi kami tetap akan bermain dengan maksimal, mengeluarkan seluruh kemampuan," Fikri, menambahkan.

Selain rasa jenuh yang menganggu fokus, stamina juga menjadi perhatian pasangan unggulan keempat turnamen tersebut. "Hari ini saya merasakan capek dan agak 'engap', mungkin stamina juga sudah menurun," tuturnya.

Pada laga perdana di Korea Masters 2022 di di Gwangju Yeonju Stadium, Selasa siang (12/4) waktu setempat, Bagas/Fikri menang dua gim langsung 21-17, 21-17. Ganda pelapis pelatnas ini mengatasi perlawanan wakil tuan rumah, Kim Jaehwan/Young Hyuk Kim.

Usai bertanding, kedua pemain mendapatkan jatah libur pada Rabu (13/4). Sementara beberapa rekan mereka akan memulai laga perdana pada hari yang sama. Namun, sepertinya, Bagas/Fikri belum mau libur. "Besok kami libur, tapi tetap mau latihan," kata Fikri, atlet kelahiran Bandung pada 15 November 1999.

"Semoga staminanya bisa meningkat lagi. Selain itu, memang harus banyak makan yang berprotein tinggi dan istirahatnya harus cukup. Kalau dari segi menjaga fokus saya mungkin lebih ke enjoy saja. jangan terlalu terbebani," pungkasnya.