Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Jonathan/Elsa Muluskan Jalan

Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai (Humas PP PBSI)
Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Keunggulan pertama Indonesia atas Taiwan di semifinal BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 diraih oleh ganda campuran Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai. Mereka sukses menunaikan tanggung jawabnya dengan baik, meski sempat kalah di gim pertama. Setelah bertarung selama 56 menit, mereka bisa memetik kemenangan atas Bao Xin Da Gu La Wai/Chung Chia En dengan skor 24-26, 21-19, 21-16. Indonesia pun memimpin 1-0.

"Puji Tuhan dan rasanya senang bisa memberi poin bagi Indonesia karena dari sisi permainannya, kami juga sudah makin baik. Kami bersyukur saja bisa menang dan membawa Indonesia unggul 1-0," kata Jonatan, usai pertandingan yang berlangsung di The Podium Arena, Spokane, Washington, Jumat (29/9) waktu setempat.

"Puji Tuhan, rasanya senang bisa menang dan menyumbang poin. Meski begitu, saya tetap harus lebih fokus seandainya diturunkan di pertandingan selanjutnya. Harus ditingkatkan fokusnya, mainnya lebih rileks dan tenang. Harus lebih sabar dan jangan buru-buru," tambah Elsa --sapaan Priskila Venus Elsadai--.

Dalam pertarungan babak empat besar kejuaraan beregu campuran junior untuk memperebutkan Piala Suhandinata itu, Indonesia menang 3-0. Dengan hasil itu, di final pada Sabtu (30/9) pukul 13.00 waktu setempat, Indonesia bertemu China. Skuad muda negeri tirai bambu itu lolos ke final seusai mengalahkan Malaysia di semifinal dengan 3-0.

"Kalau saya dimainkan lagi di partai final, cara bermainnya harus diperbaiki dan dibenahi lagi. Selain itu, saya juga harus bisa mengurangi mati sendiri," ujar Jojo.

"Terima kasih kepada pendukung yang menonton kami, baik yang ada di sini dan di Tanah Air yang terus mendukung kami. Tentu kami pun ingin melakukan yang terbaik untuk Indonesia," demikian Elsa.